ALPHA . BETA . DEMO .

Dalam dunia Game , pernahkah anda menemukan sebuah Game dengan ada kata seperti “ Alpha “ atau “ Beta “ atau “ Demo “ ?

Sebenarnya apa yang membedakan dari ketiga istilah tersebut dalam dunia Game ? Mengapa para Developer Game kadang-kadang menggunakan istilah-istilah tersebut ?

Hhhmmm . . . Akan saya jelaskan maksud dari ketiga istilah tersebut satu per satu . Saya mulai dari :

Dimulai dari 0 yah . . . maksud saya dimulai dari istilah “ Alpha “ . Alpha merupakan Game Tester atau Game uji coba saat pertama kali dibuat . Biasanya terdapat banyak Bug , Glitch , dan Error dalam Gamenya seperti grafis yang jelek , texture yang hilang , fitur yang tidak sinkron , dsb . Tetapi , tujuan dari Alpha adalah menghilangkan atau memperbaiki Bug , Glitch , dan Error . Maka dari situlah , Alpha diciptakan , karena Developer Game ingin merilis Game buatan mereka agar Game tersebut tidak ingin ada kerusakan satupun . Anda sebenarnya bisa memainkan Game ini jika anda adalah seorang Game Tester .

Selanjutnya adalah “ Beta “ . Beta adalah Game yang masih dalam tahap uji coba dan masih dalam masa percobaan . Mungkin menurut anda sama seperti Alpha , tapi dalam tahap Beta , bukan hanya Developer Game yang mengujinya , melainkan para Gamer . Karena tahap Beta adalah untuk mencari kelemahan dan kekurangan Game dan memberikan Feedback oleh para Gamer kepada Developer apakah masih ada kerusakan atau kekurangan dalam gamenya sebelum dirilis ke Full . Biasanya dalam tahap Beta , Game masih dalam pengerjaan sekitar 50 % - 80 % .

Demo adalah tahap dimana Game yang sudah dibuat sudah bisa dicoba secara gratis sebelum membeli Game yang sudah Full . Biasanya Game Demo hanya memiliki satu level atau stage . Apabila para Gamer tertarik dengan Game Demo yang ia mainkan , maka ia akan membeli Game Full nya .

So itulah perbedan dari Alpha , Beta , dan Demo . Apabila anda adalah orang yang suka membuat Game , alangkah baiknya anda membuatnya dari tahap awal , seperti Alpha , dimana anda harus menghilangkan Bug , Glitch , dan Error . Lalu , menuju ke tahap berikutnya , yaitu Demo , dimana para Gamer mencoba Game buatan anda , apakah masih ada kekurangan atau kerusakan . Lalu menuju tahap Demo , dimana anda merilis ( bukan Full Release , tapi Pre-Release ) game anda untuk dicoba oleh para Gamer , apakah para Gamer akan membeli Game anda atau justru sebaliknya .

Properti ruby-align CSS

Ada beberapa cara untuk menyejajarkan karakter ketika panjang anotasi ruby dan karakter dasar tidak cocok, serta properti ruby-align memungkinkan Anda memilih salah satu yang paling cocok untuk desain Anda. Properti ini mengambil salah satu nilai kata kunci berikut:

Rubi yang bisa dipisahkan garis

Memungkinkan jeda baris dalam elemen dengan display: ruby.

Sebelumnya, sepasang batu rubi dan teks rubi tidak dapat dipecahkan oleh garis, dan akan didorong ke baris berikutnya jika baris saat ini tidak memiliki cukup ruang untuk seluruh pasangan. Sekarang masing-masing {i>ruby-base

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Open Game License (OGL) adalah sebuah lisensi hak cipta umum yang dapat digunakan oleh pengembang permainan saran meja yang memberikan izin untuk memodifikasi, menyalin, dan mendistribusikan beberapa konten yang dirancang untuk permainan mereka, terutama mekanika permainan.

Open Game Content (atau OGC)

...mekanika game, termasuk cara-cara, prosedur, proses dan rutinitas sempai sebuah titik dimana konten tidak mencangkup Product Identity dan sebuah pengembangan dari karya sebelumnya dan tambahan konten apapun yang telah di identifikasikan sebagai Open Game Content oleh sang Contributor, dan semua jenis karya yang di cangkup oleh lisensi ini, termasuk translasi dan karya turunan dibawah undang-undang hak cipta, tapi mengecualikan Product Identity....

Product Identity (atau PI)

...produk, nama produk, logo dan tanda pengenalan yang termasuk baju khas; mahluk karakter; cerita, alur cerita, tema, dialog, kejadian, bahasa, karya, simbol, desain, kemiripan, format, pose, konsep, tema dan gambar, fotografi dan representatif visual atau audio yang lain; nama dan deskripsi karakter, sihir (spells), peninggkatan (enchantments), personalitas, tim, persona, kemiripan dan kekuatan spesial; tempat, lokasi, lingkungan, mahluk, perlengkapan, kekuatan atau efek sihir atau gaib, logo, simbol, atau desain grafisl dan trademark yang lainnya...

Menggunakan Product Identity perusahaan lain dapat dihitung sebagai pelanggaran perjanjian lisensi.

Dengan menggunakan lisensi ini pengembang game diperbolehkan untuk menggunakan OGC mereka dan konten tambahan lain yang telah ditandakan sebagai OGC. Penggunaan ini abadi, meliput seluruh dunia, bebas royalti, dan tidak eksklusif selama penggunaan diiringi oleh sebuah copy dari OGL dengan semua hak cipta diperbarui untuk mengkredit para kontributor untuk OGC yang digunakan. Semua penggunaan OGC harus ada pemberitahuan.

Lisensi di larang untuk mendistribusi, kopi, atau menyunting sebuah PI, dan tidak boleh menggunakan nama kontributor untuk keperluan iklan, kecuali sudah ada izin dari lisensi berbeda atau sebuah perjanjian dengan pemegang PI.

Terakhir, OGL membutuhkan atribusi untuk di jaga dengan mengkopi semua pemberitahuan hak cipta dari OGC yang di kopi, sunting, maupun distribusi.

Private Aggregation API: penggabungan kontribusi sisi klien

Memodifikasi Private Aggregation API untuk menggabungkan kontribusi histogram dengan bucket dan ID pemfilteran yang sama sebelum penyematan di payload laporan agregat.

Agregasi Pribadi menerapkan batas pada jumlah kontribusi yang dapat disematkan dalam satu laporan agregat, dengan kontribusi tambahan menurun. Dengan menggabungkan kontribusi jika memungkinkan, kita bisa mendapatkan utilitas berada di luar batas. Perhatikan bahwa, dengan mengabaikan penurunan kontribusi tertentu, penggabungan kontribusi semacam ini seharusnya tidak berdampak apa pun pada laporan ringkasan akhir.

Promise.try adalah proposal TC39 untuk metode statis baru. Promise.try(f) adalah singkatan dari new Promise(resolve => resolve(f())).

Mendukung tindakan sesi media SkipAd. Tindakan ini memungkinkan browser menampilkan di kontrol media sistem atau di jendela Picture-in-Picture.

Parameter hints baru di permintaan WebAuthn memungkinkan situs memberikan panduan untuk {i>browserbrowser

Petunjuk juga menyelesaikan ketegangan saat authenticatorAttachment saat ini parameter bersifat ketat: menyetelnya ke platform akan mengecualikan semua data lintas platform lainnya.

Eksperimentasi Subgrup WebGPU

Menambahkan fungsi subgrup ke WebGPU. Operasi subgrup melakukan SIMT operasi untuk menyediakan komunikasi dan berbagi data yang efisien di antara kelompok pemanggilan. Operasi ini dapat digunakan untuk mempercepat aplikasi dengan mengurangi {i>overhead

Ukuran minimum